Pages

Wednesday, April 10, 2013

Hellaflush Indonesia

Hellaflush Indonesia | Gaya modifikasi otomotif terutama Roda Empat alias mobil  saat ini sedang ramai menjadi bahan perbincangan. hampir disetiap tempat seperti bengkel hingga di berbagai forum Online. Trend baru yang nampaknya mendapat sambutan yang cukup baik di kalangan modifikator tanah air dan menjadi panutan dalam melakukan modifikasi kendaraan.

Gaya HellaFlush sebetulnya tidak terlalu macam-macam, hampir semua kendaraan bisa mengadopsi gaya ini. jadi mulai dari kendaraan lawas seperti Toyota DX bisa mengadopsinya dan menjadikan tampilannya keren dan menawan.

kalau melihat dari sejarahnya, HellaFlush berawal dari anak muda di Amrik yang suka modifikasi gaya ceper, hingga banyak mobil gaya modifikasi dengan style roda amblas. Sekitar tahun 2003, kata "HellaFlush" mulai disebarluaskan. Aliran modifikasi ini, Mengusung gaya pelek keluar alias lebih menonjol dari body mobil (offset pelek keluar). 

hellaflush Indonesia
Hellaflush Style
Hingga pada suata saat, salah seorang penggemar mobil ceper berteriak, "Dude, that S**T's HellaFlush" (Flush like Hell - Flush Parah). Maka makin seringnya, anak muda Amrik menyebut Hell-Flush, jadilah kata "HellaFlush". Jika ditilik, gaya modifikasinya banyak terinspirasi dari VIP Jepang dan Euro style, tapi kata "HellaFlush" menjadikan aliran modifikasi ini memiliki selera tersendiri.

Offset yang pas untuk roda, apabila mobil diceperin tapi tidak membuatnya terlihat "amblas" (kata populer, pecinta mobil ceper). Biasa disebut "Daily Drivers". Jarak ban dan fender hanya 1/2 inch (kurang lebih seukuran jari). tampilan makin maksimal apabila menggunakan ban bulat (donat). Gaya ini sangat pas buat drifting, apabila lebih ceper lagi, bodykitnya akan bersinggungan dengan roda.- ini disebut gaya Flush

Offset pelek lebih keluar (menonjol) hingga "nongol" jauh dari fender. Gayanya mirip-mirip low rider. Buat Retro mania, gaya Mexi, cocok banget diaplikasikan. Toyota DX, Mitsubishi Lancer, makin oke dibikin gaya ini. Ada yang bilang, gaya Mexi awalnya kebanyakan disukai pencinta Low Rider di USA asal "MEXICAN" - sehingga gaya ini lebih dikenal sebagai Mexi.

Terlihat "Nyelup" abis dan pelek ketutupan fender. Mobil-mobil VIP dan mobil yang pake air-suspension makin mentereng bila pakai gaya HellaFlush model yang satu ini disebut dengan gaya Tucked

dan gaya hellaflush - Offset pas, super amblas tapi mobil masih bisa jalan. Untuk di Ibukota Jakarta maupun kota lainnya yang kebanyakan jalan tidak mulus alias bolong dan berlubang, tampaknya gaya yang satu ini sulit diterapkan. kecuali untuk pameran atau exhibisi.

Resiko mengadaptasi gaya ini cukup besar, sehingga butuh perangkat pendukung yng berkualitas tinggi seperti Velg, ban serta shockbreaker.

No comments:

Post a Comment